Ini Budi, Sang Penjual Rokok Yang Mengalahkan Chairul Tanjung

Baru – baru ini Forbes mengeluarkan lagi daftar orang – orang terkaya di dunia 2016 dan diantaranya adalah orang Indonesia. Sudah saya tebak, meskipun dominasi OS bajakan pada komputer atau laptop orang Indonesia masih kuat, tapi belum bisa menggeser Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia.

orang terkaya didunia

 

Padahal kekayaan suami Melinda Gates ini Cuma Rp. 1,099.7 aja, lah itu kan cuma bisa buat bayar parkir motor, itu juga kalau tidak diminta tambah  seribu lagi sama bapak – bapak tukang parkir. Pasalnya yang membuat beda uang seribunya tadi dengan saya adalah Rp. 1.000 – nya si Om Bill ini disertai nol 12 biji dibelakangnya lah sedangkan saya siapa ? Itu nol 12 biji hilang satu aja biji peringkatnya bisa turun sampai 100 tingkat lebih dari orang terkaya didunia, bahkan lebih kaya dari “tukang rokok” Indonesia, apalagi saya yang bijinya cuma dua hilang satu, biji nol-nya lho bro.

Mark Zuckerberg dengan Facebook, seperti dapat durian runtuh dari peringkat 16, diusianya sekarang yang 31 tahun jadi orang terkaya didunia ke – 6. Ini sepertinya pengaruh badai closing, tsunami closing, dari online shop dan marketer – marketer seluruh dunia, bisa jadi khususnya Indonesia. Gara – gara sekarang makin mudahnya makai Facebook ads dengan bank lokal.

orang terkaya didunia

Lah workshop – workshop gratis yang bahas Facebook ads juga banyak. Belum lagi efek diprospek para mastah yang sudah bikin tools atau e-book yang berhubungan dengan Facebook. “Alhamdulillah modal fb ads 1 juta bisa closing 10 juta dalam sehari,” ditambah bukti screen shoot mutasi rekening. Nyubi kalap seperti saya langsung beli, mastah seneng jualan tools ke nyub-nya laris, sedangkan nyubi ngiler plus karena prospekan dan belum closing – closing.

Sudah – sudah, kita bahas orang kaya yang lokal saja, gini nih Forbes yang merupakan majalah bisnis dan financial asal dimana Obama jadi presiden memberikan datanya kalau jajaran elit orang terkaya didunia nomor 141 nya adalah “tukang rokok bersaudara” orang Indonesia.

Sebagai orang terkaya didunia nomor 141, otomatis mengukuhkan Budi Hartono jadi orang terkaya di Indonesia. Kekayaanya mencapai  110 Triliun.

Bapak yang satu ini sudah terkenal dari saya kecil sebelum mengenal nikmatnya menghisap rokok habis makan sampai akhirnya sekarang sudah tobat dari itu. Waktu SD kelas 1, namanya sering disebut guru saya, sebut saja nama guru saya “Suci” (nama sebenarnya). Bahkan dulu dikenalkan sampai silsilah keluarganya yang sebenarnya saya tidak tahu pasti siapa. “Ini Budi, ini bapak Budi, ini kakak Budi,” kurang lebih seperti itu dan sekarang Budi jadi paling kaya dinegeri ini beberapa tahun terakhir.

Dalam persainganya didunia bisnis, berapa juta Budi Indonesia yang berhasil dikalahkan oleh Budi Hartono untuk mencapai tahta tertinggi sebagai “Raja Budi” di Indonesia ?

orang terkaya di indonesia

Saudaranya, Michael Hartono sepertinya punya prinsip “lebih baik mengalah sama adik dari pada dimarahin orang tua”. Karena Michael Hartono rela menjadi nomor dua dalam jajaran orang terkaya di Indonesia 2016 dibawah adiknya. Beliau ini juga sama seperti Om Bud,  tukang rokok juga, dan punya bank BCA. Dihitung oleh Forbes, kekayaan orang Om Michael ini 107.38 Triliun.

Yang cukup mencengangkan adalah si “anak singkong”  yang notabene punya bisnis “pasar malam”, beliau ini satu – satunya orang yang punya bisnis “pasar malam” tapi bisa tembus menjadi orang terkaya nomor tiga di Indonesia. Di usianya 53 tahun, Chairul Tanjung (CT) ini memiliki kekayaan Rp. 68.8 triliun, dan menjadi orang terkaya didunia nomor 286.

orang terkaya diindonesia

Kalau dilihat dari peta politik orang terkaya dan ketatnya persaingan di Indonesia, sepertinya isu rokok masih tetap mendominasi dalam urusan orang terkaya negeri ini dari pada pengusaha pasar malam. Lha sekarang anak SMP juga pada rokok, jadi market mereka bertambah. Apalagi pasar malam diluar sana juga punya andil besar dalam urusan rokok. Modal tidak sampai 10 ribu dapat pancingan yang ada ringnya yang digunakan untuk mancing rokok. Dengan pancingan itu dan skill khusus ngolong ular waktu kecil pakai pancingan, saya bisa dapat rokok satu bungkus.

pemilik rokok djarum

Belum lagi lotre rokok yang mungkin dibeberapa daerah masih marak. Itu tidak perlu skill, cukup modal 500 – 1000 rupiah dan keberuntungan saya bisa dapat rokok satu slop. Masih untung kalau ga dibohongin yang jual, soalnya kadang udah dipilihin sama mereka dan hadiahnya cuma buat pajangan. Pengalaman pribadi bro, pernah dapat satu slop waktu zaman kecil beli lotre.

Nah masalahnya tiga orang yang memiliki kasta tertinggi orang terkaya di Indonesia ini tidak bisa kita biarkan begitu saja. Sebagai calon orang terkaya di Indonesia saya sendiri khususnya harus menyiapkan strategi jitu, massif dan struktur untuk mengungguli mereka. Minimal versi majalah anak – anak tanpa terbit massal dan yang akan dibaca saya sendiri. (ramenesia.com)

About the author: ramenesia

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *