7 Ikan Untuk Aquascape Terbaik

Dalam aquascape, mendapatkan ikan terbaik adalah tantangan sendiri. Ramenesia akan tuliskan 7 ikan paling baik yang kerap dipakai dari profesional aquascpape ataupun cuma penghobi didunia aquascaping.

Selain itu, artikel ini juga bakal menerangkan species apa yang paling baik serta kenapa harus memilih species ini. Pertanyaan umum yang kerap terdengar dari pengagum diantaranya adalah : ukuran ikan yang paling pas untuk aquascape? Apakah semuanya type ikan cocok dengan akuarium aquascape? Apakah semuanya ikan cocok dengan setup CO2?. Biasanya ikan yang lebih kecil seperti Ember Tetra yang terdaftar dibawah, condong memberi ilusi kedalaman serta dampak semakin besar pada akuarium serta adalah pilihan yang begitu baik untuk penghobi pada masa moderen ini. Ikan yang semakin besar, ikan herbivora, seperti silver dollar, Picu, Silver Sharks & Oscar mesti dijauhi di aquascape berbarengan dengan ikan yang peka pada pergantian pH yang didapat dari hasil dari injeksi CO2.

1. Ember Tetra

ember tetra

Ember Tetra merupakan satu diantara ikan aquascaping paling popular. Hal semacam ini dikarenakan warna oranye jelas serta ukuran mereka yang begitu kecil. Gabungan ini bekerja dalam dua langkah. Akuarium bakal terlihat jauh semakin besar dengan ikan kecil seperti Ember Tetra yang tempati ruangan kosong. Hal semacam ini terlebih untungkan dalam pertandingan aquascaping seperti Aquatic Gardeners Association (AGA) saat gambar yaitu hanya satu sumber penilaian visual akuarium. Nama yang unik ‘Ember’ diwujudkan dalam warna oranye-darah yang jelas. Ember Tétra bakal kerap berenang dalam grup (schooling) hingga membuahkan jejak warna cerah di dalam aquascape. Mereka pas untuk pH rendah, kerap diketemukan pada aquascape, serta keseluruhannya adalah pilihan yang begitu baik untuk aquascape.

2. Kardinal Tetra

kardinal tetra

Kardinal Tetra senantiasa jadi favorite dalam hoby akuarium. Mereka begitu popular di aquascaping lantaran warna cerah yang mengagumkan. Palang neon jelas yang melintas di keseluruhnya badan mereka terdapat pas diatas garis merah tua. Bila warna bagi Anda yaitu perhatian paling utama, maka Kardinal Tétra pilihan yang pas. Mereka lebih jelas dari Ember Tétra namun mereka biasanya lebih mahal serta bisa tumbuh cukup besar. Kardinal Tétra mempunyai usia yang begitu panjang apabila dibanding dengan spesies Tetra yang lain. Satu akuarium besar 55+ gallon (200 liter) disarankan dengan minimum 10-15 Kardinal lantaran mereka nikmati berkelompok. Kardinal bisa tumbuh sampai 1, 5″ (4cm).

3. Neon Tetra atau Black Neon Tetra

neon tetra

Neon Tetra begitu serupa dengan Kardinal Tetra. Bagaimana Anda membedakan pada Neon Tetra serta Cardinal Tetra? Ketidaksamaannya terdapat pada warna. Neon Tétra memiliki garis merah melintang yg tidak diteruskan ke daerah perut serta garis biru tak menutupi daerah punggung semuanya. Sedang pada Cardinal Tetra ke-2 garis itu malang-melintang menutupi badan dengan cara mencolok, shingga memberi warna yang begitu indah pada ikan ini. Perut mereka kerap berwarna putih silver. Neon Tetra akan tidak tumbuh semakin besar, kerapkali ukuran maksimum kurang dari 1″. Neon Tetra begitu murah serta bisa dibeli di nyaris semuanya toko hewan peliharaan atau toko aquarium. Untuk argumen ini mereka yaitu yang paling baik saat memerlukan ikan schooling dengan biaya terbatas. Pembelian 50-100 ekor dalam akuarium yang begitu besar bakal bikin penampilan yang mengagumkan.

4. Harlequin Tétra (Harlquin Rasbora)

harlequin tetra

Harlequin Rasbora yaitu salah satu ikan aquascaping popular. Hal semacam ini lantaran ukurannya yang kecil serta warna reflektif yang cerah. Harlquin Tétra tidak sering tumbuh panjang lebih dari 1 inchi serta mempunyai saat hidup sampai 10 th.. Mereka mempunyai garis berupa L cemerlang yg tidak umum mengalir di punggung mereka. Halequin Rasbora yaitu ikan komune yang begitu baik serta seutuhnya cocok dengan aquascape.

5. Rainbow

rainbow fish

 

Rainbow jadi lebih serta lebih popular di hoby akuarium aquascape. Hal semacam ini dikarenakan pewarnaan cerah alami mereka yang memantulkan sinar di akuarium. Sisik rainbowfish seperti cermin serta memberikan kecerahan serta gerakan ke aquascape yang statis. Mereka nikmati pH rendah yang umumnya terkait dengan aquascape dari injeksi CO2 serta substrat yang dipakai. Rainbow kecil lebih popular di aquascape lantaran kekuatan mereka untuk memberi kedalaman serta berkelompok di akuarium. Ini termasuk juga Blue Spotted eye, Dwarf Neon Rainbowfish & Threadfin Rainbowfish. Mereka yaitu spesies tangguh, memiliki harga yang lumrah namun bisa jadi tantangan untuk temukan dalam jumlah besar.

6. Angel Fish

angelfish

Angel Fish yaitu ikan favorite classic di hoby akuarium serta beberapa waktu terakhir dipakai dalam setup aquascaping. Angel fish lebih peka dibanding spesies lain pada pergantian kwalitas air. Untuk argumen ini penyusunan CO2 mesti memakai solenoid valve yang hentikan CO2 sepanjang malam hari. Hal semacam ini bisa menolong untuk meminimalisir input CO2 saat tanaman tengah bernapas serta menghindar penurunan pH akuarium. Angel Fish sudah terlebih dipakai oleh Takashi Amano dalam akuarium raksasa yang terdapat di tempat tinggalnya. Mereka yaitu Altum Angelfish, spesies yang begitu menantang yang membutuhkan pemantauan jeli serta pemberian makan yang teratur. Angelfish standard bisa tumbuh cukup besar serta ini bikin mereka dipakai untuk aquascape yang semakin besar. Mereka yaitu ikan yang indah, mereka juga aman pada tanaman serta penambahan megah untuk type aquascape apa pun.

7. Discus

discusfish

Discus mungkin saja adalah spesies yang paling unik serta berwarna-warni yang ada di hoby ini. Discus datang dari Amazon serta dipercaya warna cerah ini dipakai di perairan gelap keruh untuk temukan serta menarik pasangan. Discus juga lebih pilih pH rendah nyaris sama juga dengan yang diketemukan di aquascape dengan injeksi CO2. Sayangnya Discus bisa tumbuh jadi cukup besar, mereka mesti disiapkan aquascape yang begitu besar minimum 100 galon (378liter). Seperti dijelaskan terlebih dulu, ukuran yang semakin besar dari Discus dapat jadi penghambat untuk ilusi kedalaman di akuarium serta warna. Mereka bisa digabungkan dengan Tétra serta semuanya ikan orang-orang yang baik. Mereka yaitu penambahan yang begitu baik untuk aquascape.

About the author: ramenesia

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *