7 Fakta Ustadz Abdul Somad, Rina Nose Wajib Tahu

uasDalam sebuah video dakwahnya dengan judul “Keren! Rina Nose Diskakmat Ustadz Abdul Somad di Binjai Medan”, beliaupun menanggapi pertannyaan tersebut.

Seorang  jamaah bertanya kepada Ust. Abdul Somad “Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tak ada yang berubah sama saya, sama saja. Bagaimana itu pak ustaz?”

Lalu untuk mengkonfirmasi, Ust. Abdul Somad pun bertanya kepada jamaah lain,  “Rina Nose itu siapa? Artis?” Kemudian dengan kompak, sejumlah jamaah menjawab, “artis”.

“Yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek kurang berminat saya mengamati, apa kelebihan dia? Pesek, buruk itu lho,” katanyamenimpali dan disambut tawa riuh oleh jemaah. Bahkan Rina Nose pun akhirnya menanggapi Ust. Abdul Somad.

Namun, siapa sebenarnya Ust. Abdul Somad, dan tahukah Rina Nose tentang siapa sebenarnya ustadz ini ? Berikut tujuh fakta tentang Ustadz Abdul Somad yang jarang diketahui publik dan dibongkar sama pegiat sosial media, Jonru Ginting.

  1. Ustadz Abdul Somad adalah tokoh lokal dari Riau dan menjadi terkenal karena video-video ceramahnya yang viral.
  2. Beliau asli Ustadz, lulus S2 dibidang agama dari kampus tertua nomor dua di dunia, Al-Azhar Kairo, Mesir. Tidak hanya itu Ust. Abdul Somad juga lulusan S2 Maroko. Jadi dari segi ilmu beliau sangat kompeten.
  3. Gayanya sangat sederhana. Dalam penampilannya Ustadz yang terkenal juga dengan tegasnya dalam dakwah ini memiliki gaya yang sederhana.
  4. Beliau merupakan “kawin silang” atau perpaduan antara ustadz lucu dan ustadz berkualitas. Selama ini kedua jenis ustadz tersebut seperti air dan minyak, susah bersatu. Namun Ustadz Abdul Somad berhasil memadu padankan kedua hal tersebut. Ceramah beliau jadi lebih “bergizi tinggi”, dan enak didengar. Porsi lucunya juga tidak berlebihan, alias sewajarnya.
  5. Bukan typical ustadz kharismatik. Masyarakat atau jamaah menghormati beliau karena ilmunya, bukan karena kharisma yang dimilikinya.
  6. Ustadz Abdul Somad juga bukan sosok ustadz stereotip (maksudnya terihat sekali gayanya seperti ustadz pada umumnya). Gaya Ustadz Abdul Somad biasa aja seperti kebanyakan orang. Menyimak materi dari beliau, seperti menyimak orang biasa namun pintar dalam bidang agama.
  7. Banyak yang menyebut ustadz Abdul Somad sebagai pengganti K.H. Zainuddin MZ. Kalau dari segi populeritas boleh, namun dari segi karakter mereka sangat jauh berbeda. KH Zainuddin MZ merupakan sosok yang kharismatik, stereotif, dan lebih cocok tampil di acara tabligh akbar. Sementara ustadz Abdul somad tidak kharismatik, tidak stereotif, dan lebih cocok tampil di acara-acara kajian yang terbatas.

Dan alhamdulillah, Ustadz Abdul Soamd sangat beruntung berada di era sosmed, yang mengakibatkan kajian-kajian beliau yang kebanyakan hanya berskala lokal pun akhirnya bisa dinikmati oleh umat Islam se-Indonesia.

Kenapa banyak orang yang suka men-share video-video ceramah ustadz Abdul Somad? Tentu saja karena mereka suka. Kenapa mereka suka? Menurut saya, karena ke-7 faktor di atas. Tak perlu lagi saya bahas satu-persatu, kan?

Yang jelas, Ustadz Abdul Somad ini unik banget. Sederhana, apa adanya, namun “penuh gizi” sekaligus menghibur. Keren luar biasa!

Karena itu, jika Anda belum nonton video ceramah ustadz Abdul Somad, buruan tonton sekarang juga. Jangan sampai menyesal.

Alhamdulillah, kita sebagai umat Islam Indonesia perlu bersyukur karena memiliki seorang ulama seperti ustad Abdul Somad. Dan saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman yang selama ini menshare video-video ceramah ustadz Abdul somad.

Semoga share-share Anda menjadi amal jariah yang pahalanya terus mengalir hingga akhirat kelak. Aamiin….
Jakarta, 18 Agustus 2017
Jonru Ginting.”

Begitulah ditulis Jonru.(*)

 

src:[http://kaltim.tribunnews.com]

About the author: ramenesia

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *